What can we help you with?
Cancel

Fintech Syariah Salah Satu Solusi Kondisi Krisis

Pada Webinar Fintech Syariah Alternatif Investasi Masa Kini (15/11/22), Adiwarman Azwar Karim selaku Dewan Pembina Asosiasi Fintech Syariah Indonesia (AFSI) menyatakan bahwa pada tahun 2023 akan terdapat banyak tantangan bagi perekonomian. Hal-hal tersebut meliputi perlambatan ekonomi, stagflasi, inflasi, resesi, perang Rusia-Ukraina, kenaikan suku bunga, hingga nilai tukar. Untuk mengatasi hal tersebut, terdapat peran investor ritel yang sangat penting. Pasalnya, investasi asing memiliki potensi yang besar untuk keluar dari dalam negeri.

Di tengah kondisi perekonomian global yang tidak pasti tersebut, Adiwarman Azwar Karim selaku Dewan Pembina Asosiasi Fintech Syariah Indonesia (AFSI) menyatakan bahwa fintech syariah dapat menjadi alternatif dan solusi investasi untuk terus menggerakan perekonomian dalam negeri. Fintech syariah diharapkan mampu menjadi katalisator yang mampu meningkatkan basis investor dalam negeri untuk memperkeuat ketahanan pasar keuangan.

(Sumber: https://www.republika.co.id/berita/rle18h430/fintech-syariah-dinilai-bisa-jadi-alternatif-investasi-di-kondisi-krisis)