What can we help you with?
Cancel

Hipmi Gandeng IGF Untuk Mendampingi UMKM Dapatkan Sertifikasi Halal

Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (Hipmi) Jaya dan Jakarta Timur mengadakan pelatihan dan pendampingan bagi pelaku usaha mikro kecil dan menengah (UKM) makanan serta minuman untuk mendapatkan sertifikasi halal. Edukasi terkait serifikasi halal ini dilakukan salah satunya melalui kegiatan Road To Hipmi Jaya Syariah Academy 2023.

Muhammad Arif, Ketua Umum Hipmi Jakarta Timur, menyatakan bahwa pelatihan dan pendampingan sertifikasi halal untuk UMKM ini merupakan salah satu upaya untuk memperbaiki ekonomi pasca Covid-19. Hipmi Jakarta Timur pun turut menggandeng masjid untuk menjadi sentra ekonomi untuk produk UMKM makanan dan minumam bersertifikat halal.

Ketua Badan Otonom Hipmi Jaya, Ariguna Napitupulu, menjelaskan bahwa Hipmi juga menggandeng Istiqlal Global Fund (IGF) untuk mendapatkan sertifikasi halal bagi UMKM. Dwi Andayani selaku Direktur Pengembangan Usaha Halal dan Ekonomi Keuangan Syariah IGF BPMI menambahkan bahwa sertifikasi halal penting dilakukan agar konsumen percaya dengan produk-produk UMKM. Ia optimis bahwa pada tahun 2024, target sertifikasi bagi UMKM di Jakarta akan terpenuhi.

(Sumber)